Kamera 1

Jumat, 20 Januari 2012

Bersihkah Rumah Saya?

Bersihkah Rumah Saya?

Setiap orang menginginkan rumahnya bersih, rumah yang bersih akan nyaman bagi penghuninya demikian sebaliknya jika rumah kotor maka penghuninya merasa tidak tenang dengan suasananya.


Ketika Yesus tiba di Yerusalem dan melihat bait Allah yang kotor, Ia mengusir semua pedagang dan berkata; "Rumah-Ku adalah rumah doa tetapi kalian telah menjadikannya sarang penyamun"


Bait Allah bukan hanya diartikan secara fisik bangunan tapi melambangkan tubuh kita sendiri. Jika tubuh kita bersih maka pasti akan sehat, sebaliknya jika tubuh kita penuh dengan pikiran dan nafsu duniawi berarti tubuh kita merupakan sarang penyamun dan penuh dengan barang dagangan.
Bait Allah merupakan tempat perjumpaan Allah dengan manusia, melalui doa kita berjumpa dan mengalami kasih Allah dalam hidup kita.

Hari ini kita diajak untuk memurnikan hati dan tubuh kita yang adalah Bait Allah itu sendiri, janganlah kita menjadikan diri kita sebagai sarang penyamun karena hati dan pikiran kita dipenuhi oleh nafsu-nafsu duniawi, janganlah kita menjadikan diri kita sebagai pusat barang-barang dagangan (cemburu, iri hati, dengki, dendam, permusuhan, suka mengeluh, suka menghakimi dll).

Mari kita serahkan semua itu kepada Allah dan biarkanlah Allah memurnikannya agar yang ada dalam hati dan pikiran kita hanyalah damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar