Kamera 1

Rabu, 18 Januari 2012

Vatikan sambut Anglikan masuk Gereja Katolik



Tanggal publikasi: 4 Januari 2012

Tags: Episkopal, Gereja Katolik Roma, Vatikan

Pastor Jeffrey Neil Steenson
Para anggota Gereja Episkopal, termasuk imam yang menikah, sekarang bisa bergabung dengan Gereja Katolik Roma di bawah struktur baru yang telah diumumkan oleh Vatikan.

Paus Benediktus XVI pada Minggu mengangkat mantan uskup Episkopal yang menikah untuk memimpin sebuah struktur organisasi pertama Amerika Serikat (AS) untuk Anglikan dan Episkopal yang ingin bergabung dengan Gereja Katolik Roma.

Pastor Jeffrey Neil Steenson, seorang ayah dari tiga anak dan menjadi Katolik, akan memimpin Personal Ordinariate (Ordinariat Pribadi) AS tersebut.

Ordinariat nasional, setara dengan sebuah keuskupan, akan berbasis di Houston, tetapi akan beroperasi secara nasional.

Vatikan mendirikan ordinariat pertama seperti itu di Inggris tahun lalu. Ordinariate lain sedang dipertimbangkan adalah Australia dan Kanada.

Houston, seorang yang telah menjadi Katolik, yang disebut oleh Paus Benediktus XVI sebagai sebuah “momen bersejarah dalam sejarah Gereja.”

Untuk pertama kalinya sejak Reformasi Protestan di abad ke-16, katanya, struktur yang telah dibuat untuk “membantu mereka kembali ke pangkuan Santo Petrus dan para penggantinya.”

Menurut Konferensi Waligereja Amerika Serikat, lebih dari 100 pendeta telah mengajukan untuk ditahbiskan menjadi imam Katolik dan 1.400 orang dari 22 komunitas telah meminta untuk bergabung dengan ordinariat tersebut.

Sumber: Vatican welcomes converts to Catholic Church

Tidak ada komentar:

Posting Komentar